Perlu Ga Sih Aplikasi Task Manager Di HH Android ?

task manager.jpg
Task Majager

Android Gw -  perlu ga sih instal aplikasi task manager di HH android kita ? hmmmm ... begini sobat yang buat yang masih menginstal aplikasi task manager di HH nya akan saya jelaskan melalui uraian berikut ini.

Yang perlu diketahui, Android bukanlah windows jadi jangan mengira kalau cara kerja windows sama dengan android.

Sistem manajemen memori pada android os yang berbasis linux kinerjanya sangat baik. Jadi jika ada aplikasi yang tidak digunakan maka ia akan berada pada antrian pertama untuk di kill/atau di nonaktifakan bila tidak digunakan sampai batas waktu yang sudah ditentu oleh sistem. Namun jika aplikasi akan di gunakan kembali maka sistem akan meload aplikasi tersebut tanpa memulainya dari awal kembali. Tentu hal ini bertujuan untuk menghemat baterai dan kenapa juga di android tidak ada istilah yang namanya EXIT.

Jika kita mengistal task majager justru  task manager tersebutlah yang akan memboroskan baterai karena task manajer akan membuat RAM akan bekerja secara terus menerus. Di android ada aplikasi yang terus menurus standby dan  tidak bisa di kill sama sekali seperti aplikasi messaging dan gmaps. Jika ada aplikasi task manager di HH kita maka task manager akan selalu berusaha untuk mematikan aplikasi tersebut namun saat yang bersamaan pula aplikasi tersebut akan meload dirinya kembali dari awal/aktif kembali itu tentunya membutuhkan memori extra yang pada akhirnya membuat baterai kita lebih boros.

Tapi kenapa ada yang namanya aplikasi seperti juice defender ,task manager dll ? begini sobat tidak semua aplikasi itu bermanfaat jadi jangan suka menginstal aplikasi secara sembarangan.

Taruhkan sekarng sobat memakai apliksi semacam task manager di HH sobat , untuk disarankan sobat jangan sering sering kill aplikasi
\ merasa artikel ini Bermanfaat silakan copy dimana saja dan mohon kerelaannya untuk mencantukan link yang ada dibawah ini


0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung Sobat ! Berikan Komentar Sobat yang Baik, Sopan, Tidak mengandung Sara, Dan Tidak Spam

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...